Rabu, 06 Oktober 2010

Arti Blog dan Cara Membuat Blog di Blogspot

Apa itu Blog? Blog bagiku adalah suatu wadah yang dipakai untuk menyampaikan informasi elektronik. Blog itu sendiri juga bisa dipakai untuk sebagai catatan hidup atau diary dan sebagainya. Biasanya sang pemilik akan fokus pada satu niche atau yang disebut dengan tema atau keyword blog. Tema itu sendiri misalnya adalah trik blog, berita, politik, kesehatan, catatan si anu, tips cinta, ekonomi dan masih banyak lainnya. Sekarang gimana sih cara membuat Blog?

Sekarang saya akan mencoba sharing dengan anda bagaimana cara membuat Blog. Pertama-tama saya sarankan untuk membuat akun email di Gmail.com kalau belum punya silahkan register dulu di Gmail.com, setelah jadi email_anda@gmail.com, karena Blogger sekarang di support oleh Mbah Google. Walau bisa memakai email lain, tapi nanti email Google anda akan bermanfaat.

Setelah membuat akun di Gmail.com silakan menuju Blogger.com atau blogspot.com kemudian klik Create Blog atau Buat Blog.

cara buat blog, cara bikin blog,

Setelah itu, beri nama Blog anda dengan cara mengisi form yang telah disediakan:

1. Judul Blog
Diisi dengan judul yang akan Anda pakai, misalnya "Kumpulan Artikel"
2. Alamat Blog
Anda bisa memilih kata yang cocok dan sesuai keinginan anda untuk menjadi alamat blog anda (URL). Jika tidak tersedia, pilih alamat yang lain sampai ada.
3. Kemudian tulis verifikasi kata dan klik Lanjutkan

cara buat blog, cara bikin blog,

Setelah anda berhasil, anda akan diarahkan ke halaman pemilihan template atau yang disebut dengan Layout. Di sini, anda bebas memilih template sesuai keinginan Anda. Template ini nanti dengan mudah bisa anda ganti jika anda merasa bosan.

cara buat blog, cara bikin blog,

Klik Lanjutkan jika Anda sudah memilih template Anda.

cara buat blog, cara bikin blog,
Blog Anda sekarang sudah jadi. Sekarang, baca Artikel Blog yang tersedia di WOXWOX untuk mempercantik Blog Anda.

thx : Ardi33.web.id

selamat berkresai dengan Blog... :)
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright mix's BLoG 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
| by MIX